I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Jumat, 04 September 2015

News/Jumat-4-9-2015/03:12-WIB/Nikmati Layanan Toilet Mewah Di Supermal Karawaci


Jumat 4 September 2015 || 03 : 12 WIB
Kategiri : News
Penulis  : Lrd Viga/801

Nikmati Layanan Toilet Mewah Di Supermal Karawaci

8GlobaliTa – Jakarta, Bagi pengunjung Supermal Karawaci Tangerang sekarang dapat menikmati fasilitas premium toilet, sebuah toilet bergaya mewah ala hotel bintang lima yang menyediakan serba kenyamanan. Hanya dengan membayar 5.000 rupiah pengunjung dapat merasakan keyamanan toilet yang siap menyediakan keperluan, seperti pembalut wanita, hand body, air minum serta fasilitas lainnya yang bisa dinikmati pengguna premium toilet.

“Ini kunjungan saya yang ke-2, toiletnya bersih, enak, nyaman dibanding yang biasa, enakan yang disini, karena yang biasa airnya pakai selang yang dipasang di belakang closet, disini lebih mudah, lebih gampng,” kata seorang ibu rumah tangga, Wita, (28), warga Karawaci Tangerang, yang saat itu bekunjung ke Premium Toilet dengan anaknya yang masih balita, bertepatan dengan dilaunchingnya Premium Toilet, Kamis (27/8/2015).

Namun begitu ibu yang mengaku belum menjadi member Premium Toilet ini, berpesan agar Supermal Karawaci, menambahkan antiseptik yang biasa digunakan untuk membersihkan pinggiran toilet. “Itu aja pesannya buat Supermal Karawaci ini..” kata Wita.

Farida, (42), seorang ibu rumah tangga asal Pandeglang - Banten, yang mengaku sudah ke-3 kali datang dan masuk ke Premium Toilet, merasakan kenyamanan dari toilet tersebut.

“Toiletnya nyaman dan bersih, saya bayar 5000, di depan itu ada petugasnya, saya harap jaga aja kebersihannya, karena ini kan toilet baru dan barang-barangnya mewah, biasanya kalau pengguna belum tahu cara pemakaiannya atau pengunjung gak bisa cara gunakan, semua fasilitas yang ada disini cepat rusak juga, maka harus ada juga tata cara yang bisa memandunya, cara-cara dalam penggunaannya, ya bisa dengan tulisan menjelaskan cara memakainya. Karena ini peralatan canggih, mewah,” kata istri polisi ini.


Sementara itu seorang petugas cleaning services Premium Toilet, Astri, yang mengaku sudah setahun bekerja di supermal karawaci dan baru 3 bulan ditugaskan di Premium Toilet ini mengaku puas dengan keberadaan Premium Toilet.

“Premium Toilet ini bagus, karena ada kemajuan dengan adanya toilet ini,” kata Astri yang saat itu kena giliran sift.

Sementara itu Marketing Manager Supermal Karawaci, Maria Agnes Aprilia mengatakan, pihak Toto merekomdasikan untuk tidak menggunakan pembersih, karena cukup dengan di lap saja sudah higienis.

“Itu dari Toto memang recomended untuk tidak menggunakan, menurut pihak TOTO, kalau itu diadakan malah akan merusak kualitas dari barang itu sendiri, jadi tidak perlu kami siapkan itu,” kata Maria Agnes Aprilia, General Manager Operasional Supermal Karawaci, menjelaskan ketika disinggung tentang permintaan customer terkait pembersih antiseptik.

“Kedepannya kita memang akan sediakan papar aja, untuk toilet itu, itu sedang kita proses, kalau toilet yang reguler kan memang ada untuk pembersihya,” tambah Agnes.

Menurut Agnes, proses pembangunan Premium Toilet berjalan sekitar 1 tahun. Project ini bukan kerjasama yang pertama, karena banyak project-project lain yang juga dikerjasakaman dengan TOTO, dalam menggunakan product sanitasy.

“Kita sama-sama punya tujuan, kita ingin berikan edukasi kepada customer kita, mengenai teknologi toilet yang ada, sanitasy yang ada, dan kebetulan Toto adalah salah satu produsen sanitasy yang cukup terkemuka, jadi kita berkolaborasi.” Ujar Agnes.

Lebih detail Agnes menjelaskan tentang mengapa menciptakan Premium Toilet, ada beberapa hal pertimbangan yaitu bahwa customer Supermal Karawaci bervariasi, dari golongan A, B, C dan D. Masing-masing mempunyai kebutuhannya sendiri-sendiri.

“Kebutuhan itu kita akomodasi, supaya mereka merasa nyaman, saat ke toilet Supermal Karawaci, jadi itu sebetulnya yang kita ingin sediakan untuk premium customer kita, terutama kita sediakan juga ada VIP cardname, untuk pelanggan ada benefit yang akan mereka dapatkan, dengan mempunyai BNI Card mereka bisa menggunakan toilet ini dengan munjukkan kartu,” kata Agnes.

“Mengenai kenapa ada berbayar, sebetulnya ini lebih untuk meningkatkan kualitas dan mobilitas, bukan cari untung. Tapi untuk mewujukan yang lebih besar, dari apa yang mereka bayarkan, jadi selain mereka bisa merasakan atmosfir toilet yang berbeda, yaitu seperti suasana hotel, bersih, nyaman, kita juga menyediakan beberapa fasilitas lain, seperti keperluan lain yang mereka butuhkan. Itu kita sediakan, sebetulnya untuk lebih memberikan fasilitas yang lebih baik bagi pengunjung,” terang Agnes.

Namun demikian jelas Agnes, reguler toilet  tetap di sediakan, dan tidak mengurangi kondisinya, yaitu dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya.

 
“Semua sama, bahkan kita pun sudah mau melakukan renovasi, sudah hampir 70 persen upgruade, dan tahun depan kita akan lanjutkan untuk upgruade yang masih belum, kita tidak bermaksud membedakan antara pengguna toilet reguler dengan Premium Toilet, cuma ada beberapa fasilitas yang kita berikan sebagai fasilitas VIP, karena kadang-kadang ada customer yang ingin diperlakukan sebagai pengguna VIP,” ulas Agnes.

Premium Toilet itu salah satu bentuknya, karena Supermal Karawaci menginginkan customer dapat merasakan atmosfir kenyamanan, tapi semua kenyamanan juga tetap diberikan kepada customer pengguna reguler toilet dan disediakan dengan kondisi perlengkapan yang sama, baik kebersihan maupun kenyamanan.

“Premium Toilet ini dengan atmosfir dan iptek peralatan serta teknologi yang serba baru. Untuk saat ini baru ada 1 Premium Toilet yang kita sediakan, di lantai LG, nanti kedepannya kita akan lihat, kalau memang responnya cukup bagus kita mungkin bisa menambahkan, semoga TOTO juga mau bekerjasama terus,” ungkap Agnes.

Menurut Vivi, Manager Operasional Saat ini jumlah pengguna VIP Card Premium Toilet, sudah sekitar 20 ribuan, rata-rata penggunanya sekitar 600 orang perhari. Saat ini untuk pengguna Premium Toilet yang VIP, masih free.

Penguna VIP card dalam 1 hari sekitar 500 – 600 untuk BNI trafict, hal itu mengingat tidak semuanya bersamaan ke toilet. Untuk saat ini upgrade customer sesuai data yang sudah masuk, untuk weekday sekitar 300 orang dan untuk weekend sekitar 500.

“Saat ini kita belum ada trafict untuk antri. Jadi cukup nyaman, saat ini Premium Toilet bisa mengakomodasi pengunjung yang menggunakan. Sudah berjalan hampir satu bulan, sejak sebelum dilaunching ini kita sudah coba buka, itu masih cukup nyaman dan jauh dari krodit dipenggunaannya, dan biaya premium toilet yang dikenakan bukan untuk opersaional mal, melainkan diperuntukkan kembali untuk kebutuhan pengguna Premium Toilet,” tambah Agnes. (8globaliTa – Lrd Viga/801).


Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita